Friday, June 10, 2016

Disbudpar NTB akan Tindak Lanjut Postingan Turis Soal Cidomo Pingsan

 

Laman Facebook sedang ramai soal turis yang protes nasib kuda Cidomo di Gili Trawangan. Disbudpar NTB akan menindak lanjuti aduan tersebut.

Turis yang diketahui bernama Femke Monita prihatin setelah melihat seekor kuda pingsan kelelahan di Gili Trawangan. Dia lantas membuat postingan di Facebook dan menjadi ramai.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Faozal mengatakan akan mencari tahu kebenaran masalah tersebut. Selain itu, ia akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Peternakan NTB yang mengurusi masalah kuda untuk Cidomo.

"Saya belum tahu berita postingan itu. Tapi saya akan segera cari tahu. Dan kami akan tindak lanjuti postingan tersebut. Karena memang satu-satunya angkutan di gili (Trawangan) itu hanya Cidomo tak ada yang lain," kata Faozal saat dihubungi detikTravel, Jumat (10/6/2016).

"Kami sudah secara rutin memberitahu bahwa kuda yang dijadikan Cidomo harus sehat, dan makan teratur, serta istirahat yang cukup. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Peternakan soal ini," lanjutnya.

Sebelumnya dilihat detikTravel dari laman Facebook milik Femke, foto yang diunggah Femke menampilkan seekor kuda penarik Cidomo yang tergeletak di tengah jalan. Dari latar belakang fotonya, foto diambil pada siang hari saat kondisi matahari sedang terik.
Sumber : http://travel.detik.com/read/2016/06/10/160314/3230346/1382/disbudpar-ntb-akan-tindak-lanjut-postingan-turis-soal-cidomo-pingsan?

0 comments:

Post a Comment