Friday, June 10, 2016

Kisah Traveler Cilik Berusia 4 Tahun yang Backpacking Keliling China

Kunming - Traveler satu ini patut diacungi 2 jempol. Di saat bocah seumurannya masih asyik bermain, traveler berusia 4 tahun ini sudah backpacking keliling China. Hebat!

Mari berkenalan dengan backpacker cilik ini, dia bernama Pan Wenwen. Wenwen berasal dari Kota Shangrao, sebuah kota berukuran sedang yang terletak di Provinsi Jiangxi, China.

Pan menjadi sensasi viral di internet dan menjadi pemberitaan beberapa media setelah foto-fotonya yang menggemaskan saat sedang traveling, tersebar melalui sosial media weibo, serta Facebook.

Dilihat detikTravel dari laman Facebook CCTV News, Kamis (9/6/2016), ada sekitar 7 foto yang diunggah oleh laman tersebut. Semuanya menampilkan Wenwen yang sedang asyik backpacking dengan mengenakan tas orange.


Wenwen backpacking dengan membawa tas orange ini (Facebook/CCTVNews)

Posenya terlihat lucu dan menggemaskan. Dengan rambut pono berpotongan bob, dan sedikit poni menutupi jidatnya, banyak traveler yang bilang Wenwen mirip dengan Dora Si Petualang alias Dora The Explorer.

Wenwen memulai perjalanan backpackingnya pada 2013 lalu. Destinasi pertama yang dituju Wenwen adalah Provinsi Yunnan yang terletak di sebelah Barat Daya China. Selanjutnya bersama keluarganya, Wenwen berturut-turut backpacking ke Guangxi, Guizhou hingga Sichuan.

Yang ajaibnya lagi, Wenwen bahkan kuat trekking dan hiking hingga sejauh 30 Km setiap harinya. Sungguh hebat! Anak sekecil Wenwen pun sudah terbiasa tidur di dalam tenda sampai memakan tumbuh-tumbuhan liar ketika traveling.

Bahkan di salah satu foto yang tersebar di sosial media, Wenwen kedapatan sedang beraksi duduk di percabangan pohon. Itu dilakukan Wenwen setelah memanjat pohon yang cukup tinggi sendirian.


Aksi Wenwen memanjat pohon saat traveling (Facebook/CCTVNews)

Menurut Pan Shifeng, ayah Wenwen, anaknya ini memang gemar traveling. Dari sering traveling ini, Wenwen punya sifat mandiri, serta tidak ketergantungan akan orangtuanya.

"Wenwen sudah belajar mandiri sejak usianya baru 2,5 tahun," terang Shifeng, seperti ditulis CCTV News.

Setelah Wenwen menjadi terkenal di dunia maya, banyak pro dan kontra muncul di kalangan traveler. Beberapa menilai Wenwen masih terlalu kecil untuk backpacking dan membawa tasnya sendiri yang cukup berat.

Sementara beberapa yang pro, mendukung Wenwen dengan hobi travelingnya. Mereka bahkan menilai traveling adalah cara terbaik untuk mengajarkan anak tentang arti kehidupan.

Terlepas dari pro dan kontra yang mengiringi, Wenwen terus melaju dan tidak berhenti. Bahkan rencananya bulan depan, dia bersama keluarganya akan backpacking menuju ke Tibet. Semoga berhasil Wenwen!


Sumber : http://travel.detik.com/read/2016/06/10/084644/3229838/1382/kisah-traveler-cilik-berusia-4-tahun-yang-backpacking-keliling-china

0 comments:

Post a Comment